Malam Ini Hujan Meteor Orionid Muncul di Langit Indonesia

Hujan Meteor Orionid Muncul di Langit Indonesia
Malam Ini Hujan Meteor Orionid Muncul di Langit Indonesia

Salah satu fenomena langit malam ini Hujan Meteor Orionid 2017 akan menghiasi seluruh langit malam termasuk kawasan Indonesia antara tanggal 20 dan 22 Oktober, dimana meteor jatuh tersebut akan mencapai tampilan terbaiknya pekan ini.

Hujan Meteor yang melintang di langit malam ini adalah termasuk beberapa yang tercepat di antara hujan meteor lainnya, karena Bumi sedang menabrak partikel yang hampir menua.

Partikel itu berasal dari Komet 1P / Halley, lebih dikenal dengan Komet Halley. Komet komet yang terkenal ini berayun di Bumi setiap 75 sampai 76 tahun, dan saat komet es membuat jalan di sekitar matahari, ia meninggalkan jejak remah komet. Pada waktu-waktu tertentu di tahun ini, orbit Bumi mengelilingi matahari melintasi jalur yang penuh serakan.

"Anda dapat melihat potongan Komet Halley selama Eta Aquarids [pada bulan Mei] dan hujan meteor Orionid [pada bulan Oktober dan November]," kata pakar meteor NASA Bill Cooke.

Orionida diberi nama sesuai arahan dari mana mereka tampak memancar, yang berada di dekat rasi Orion (The Hunter). Pada bulan Oktober, Orion paling baik terlihat sekitar jam 2 pagi. Cooke mengatakan kepada Space.com bahwa penayangan terbaik akan ada sekitar waktu itu pada 21 Oktober dan 22 Oktober.

Jika malam ini cuaca mendung Anda juga bisa melihat penampakan Hujan Meteor Orionid terlihat antara 15 dan 29 Oktober, dengan syarat cahaya bulan tidak membiaskan cahaya meteor.

Cara melihat Hujan Meteor Orionid

Meteor orionid terlihat dari mana saja dibelahan Bumi dan dapat dilihat di mana saja akan nampak melintasi langit. Jika Anda menemukan bentuk Orion the Hunter, hujan meteor (titik asal) akan mendekati pedang Orion, sedikit di utara bahu kirinya (bintang Betelgeuse). Tapi jangan menatap lurus ke tempat ini, kata Cooke, "karena meteor yang dekat dengan sinar memiliki jalur yang pendek dan lebih sulit dilihat."

Namun untuk melihat Hujan Meteor Orionid polusi cahaya dapat menghalangi pandangan akan munculnya meteor Orionid. Lokasi terbaik untuk menyaksikan fenomena alam ini adalah menjauh dari distorsi cahaya lampu kota, area pegunungan dan sepi dari perumahan adalah tempat terbaik untuk menonton perunjukan langit malam ini.

0 Response to "Malam Ini Hujan Meteor Orionid Muncul di Langit Indonesia"

Posting Komentar