Tentang Apa Itu Studio Musik Elektronik Yang Diperingati ke-66

Apa Itu Studio Musik Elektronik Yang Diperingati ke-66
Apa Itu Studio Musik Elektronik?

Hari ini Rabu 18 Oktober 2017 adalah ulang tahun ke-66 Studio for Electronic Music. Apa Itu Studio Musik Elektronik? Pertama kalinya studio ini dinamakan Musik Elektronik Radio Jerman Barat yang berlokasi di Cologne dan merupakan studio musik elektronik pertama di dunia.

Konsep studio itu dibangun untuk membuat musik elektronik bisa dicetak oleh komposer Werner Meyer-Eppler, Robert Beyer, dan Herbert Eimert. Mereka selama bertahun-tahun telah melakukan aktivitas untuk memenuhi persyaratan secara teknikal menjawab tantangan tersebut.

Studio musik pertama ini menjadi wahana berlindung bagi musisi dan produser yang berinovasi dari seluruh dunia. Oleh karena itu maka suara disintesis secara elektronik telah mengalami percampuran hingga menciptakan genre musik baru yang banyak dinikmati pendengar dari berbagai kalangan.

Seniman yang berkumpul di studio menciptakan irama dan ritme terobosan baru, mengedit dan mencampur suara dengan menggunakan peralatan dan komposisi musik dengan teknik yang baru. Bukan hanya itu para komposer dan produserjuga datang dari berbagai kalangan menjadikan studio jadi tempat berkembang bagi musik itu sendiri.

Sampai tahun 2000, Studio Musik Elektronik terus mendorong batas-batas musik dan mengembangkan suara dan memasukan ide dan gagasan yang lebih baru lagi. Dan perayaan akan ulang tahunnya yang ke 66 di abadikan oleh ilustrator Doodle, Henning Wagenbreth yang bertempat di Berlin, merayakan keragaman pemikiran dan imajinasi yang membangun studio ini dan mengubah musik menjadi hal yang memungkinkan untuk terus berkembang.

0 Response to "Tentang Apa Itu Studio Musik Elektronik Yang Diperingati ke-66"

Posting Komentar