Aneka Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Sekarang ini banyak cara di upayakan untuk mendapat khasiat dan manfaat dari sayuran dan buah, tak terkecuali manfaat buah naga merah yang memiliki sejarah berasal dari negara Meksiko dan Amerika tengah, buah yang memiliki kulit seperti sisik naga tersebut mempunyai banyak faedah bagus bagi kesehatan tubuh manusia.

Ada banyak varian buah naga yang dianggap memiliki khasiat untuk kesehatan, baik itu untuk kecantikan, kesehatan jantung, melancarkan pencernaan, diabetes, mengurangi resiko kanker bahkan untuk membangun sistem imun pada bayi.

Buah Naga memiliki rasa seperti buah kiwi dan mengandung kalori sebesar 60% dan kandungan air 80%, zat besi, protein, kalsium, serta vitamin C yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Sedangkan batang buah naga juga dianggap bisabermanfaat bagi kecantikan kulit.

Berikut ini manfaat dari mengkonsumsi Buah Naga

Buah naga kaya akan Vitamin B3 yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, selain itu Vitamin B3 juga berkhasiat untuk mencerahkan kulit.

Cara penggunaannya

Ambil satu buah naga berukuran sedang, lalu haluskan buah naga tersebut hingga lembut bisa gunakan blender. Setelah itu buang ampasnya dan ambil saripatinya lalu oleskan ke bagian kulit yang diinginkan seperti wajah, leher, dan bagian tubuh lainnya. Kemudian biarkan hingga meresap dan mengering. Sebaiknya lakukan setiap 1 minggu 2 kali agar mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

Mencegah Penuaan Dini

Buah naga merah juga kaya Vitamin Edan beta-carotene  fungsinya dapat memperlambat perkembangan sel dan mengurangi resiko proses oksidasi yang disebabkan oleh radikal bebas hingga dapat membuat kulit nampak awet muda.

Caranya

Kupas buah naga lalu blender hingga lembut. Setelah itu tuangkan satu sendok makan yogurt aduk hingga merata lalu baluri bagian wajah dan leher dan diamkan selama 20 menit hingga benar-benar kering. Bilaslah dengan air hangat dan cara terbaik ulangi setiap 1 minggu sekali.

Untuk Mencegah Dan Mengobati Jerawat

Buah naga juga bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit lainnya seperti terhindar dari jerawat karena mempunyai kandungan Vitamin C yang dibutuhkan kulit kita, dengan mengkonsumsi buah ini teratur bisa menjaga kesehatan secara alami.

Melindungi Kulit Dari Sinar UV

Kandungan phytoene dan phyofluence yang terdapat dalam buah naga bermanfaat untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar Ultra Violet dengan adanya phytofluence ia bisa menyerap sinar UV dan dapat melindungi kulit agar tetap sehat.

Cara penggunaannya: buah naga diperas secukupnya, lalu celupkan kapas kemudian tempelkan pada kulit wajah dan biarkan hingga benar-benar meresap lalu basuhlah dengan air bersih, persiapan ini berguna sebelum melakukan aktivitas pagi hari agar kulit anda  terlindungi dari sinar UV.

Menjaga kesehatan usus

Buah naga mengandung karbohidrat bernama oligosakarida yang berperan sebagai prebiotik, zat ini mampu meningkatkan kesehatan perut dan pencernaan .Bagi Anda yang sering mengalami kembung, hal ini bisa diatasai dengan memngkonsumsi buah naga untuk membantu perkembangan bakteri yang baik dalam usus.

Mengobati diabetes

Penderita diabetes adalah kondisi tubuh tidak bisa mengkontrol kadar gula, dan manfaat Buah naga disini adalah pilihan bagus untuk dikonsumsi karena mampu menstabilkan gula darah dan mencegah lonjakan kenaikan gula. Selain itu, buah ini juga bermanfaat mengurangi tekanan oksidatif dan mencegah munculnya komplikasi kardiovaskular.

Menjaga kestabilan tubuh

Obesitas atau kelebihan berat badan dapat mengganggu kesehatan akibat pola makan yang berlebih hingga rawan akan munculnya penyakit. Buah naga kaya akan vitamin dan kalori namun tidak akan menyebabkan kegemukan atau naiknya berat badan anda.

Melawan kanker

Buah naga baik disinyalir bagus untuk mencegah kanker, terutama kanker rahim karena mengandung likopen yang mampu menghalangi kerusakan sel akibat paparan radikal bebas, selain buah ini ada juga jenis lain yang dianggap mampu mengatasi kanker yaitu buah semangka dan tomat.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat Buah Naga Merah Untuk bayi

Manfaat buah naga merah tidak terbatas pada orang deasa namun juga berkhasiat pada bayi dengan cara meningkatkan sistem imun atau perlindungan tubuhnya. Buah naga mengandung vitamin C dan riboflavin yang berguna sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas berbahaya bagi kesehatan.

Dengan saran dari dokter ahli pemberian buah naga pada balita dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya agar terhindar dari penyakit.

Antioksidan yang baik

Kandungan vitamin dan mineral pada buah naga terbukti efektif melawan radikal bebas. Antioksidan berperan penting  menjaga sirkulasi darah dan kesehatan otak. Jika diberikan secara rutin dan berkelanjutan sesuai saran ahli maka akan sangat baik membantu meningkatkan pertumbuhan otak bayi.

Menjaga kesehatan tulang

Mineral yang terkandung pada buah naga yaitu kalsium dan posfor sangat berguna dalam pertumbuhan kesehatan tulang balita anda. Oleh karena itu, dianjurkan untuk diberikan pada bayi sebagai asupan sehat selain ASI agar si kecil mendapat penambahan zat yang berguna bagi perkembangan tulang yang kuat.

Melancarkan pencernaan
Serat yang terkandung di dalam buah naga berguna untuk membantu kinerja usus sehingga mencegah gangguan pada pencernaan si kecil. Mengkonsumsi buah naga secara rutin akan menekan resiko sembelit pada bayi.

Demikaian khasiat dan Manfaat Buah Naga dari Indobos.com dengan mengkonsumsi secara teratur dan di bawah saran dokter ahli, anda akan mendapatkan begitu banyak faedah bagi kesehatan dan tentunya dilakukan secara alamiah tanpa campuran kimiawi.

0 Response to "Aneka Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar