Perkembangan Teknologi dan Pentingnya Silaturahmi

Perkembangan Teknologi dan Pentingnya Silaturahmi


Perkembangan teknologi sekarang ini tidak lagi terbatas pada satu trend tertentu, bahkan kita akan sulit untuk menentukan standar baku jika ingin memberi nilai terhadap hasil produksi suatu barang apabila dihadapkan pada pilihan yang bervariasi.

Karena pada masa sekarang ini produk teknologi sudah demikian maju pesat, tekadang kita tidak dapat menganalisa satu persatu jika ingin mereview satu produk ataupun mengalami crash karena harus direset seperti cara yang dilakukan disini omediapc.com, ambil contoh gadget, 10 tahun lalu boleh jadi hadirnya satu seri handphone dari suatu vendor boleh dibilang bisa dihitung dengan jari setiap tahunnya hasil keluaran dari satu, dua atau tiga perusahaan.

Namun sekarang vendor yang memproduksi smartphone tak lagi hanya bertumpu pada merk tertentu tapi sudah menjadi pasar luas yang dimiliki hampir semua negara yang mempunyai capability untuk mengeluarkan merk terbaru.

Perkembangan teknologi yang menunjukkan kemajuan yang luar biasa patut mendapat apresiasi namun juga perlu di waspadai agar kehadirannya bisa mendatangkan manfaat lebih tinggi dibandingkan dampak negatifnya.

Selain itu jika melihat kebutuhan manusia yang semakin hari semakin besar pada teknologi, perlu juga dilakukan pengawasan ketat pada penggunaannya, ini menyangkut kepada usia pengguna yang harus mendapat perhatian terutama bagi anak-anak dibawah umur, mereka seperti yang ditegaskan oleh mbahnya Sistem operasi "Bill Gates" yang menyarankan agar anak jangan dibekali gadget hingga mencapai usia 13 tahun.

Belum lagi ketika melihat harga yang ditawarkan akan sebanding dengan trend yang mengiringi waktu rilis produk tersebut, vendor semakin pintar dalam membaca minat pasar dalam menentukan tanggal pengeluaran brand mereka ketika dilepas kepasaran.

Belum banyak dari kita dalam menimbang purna jual dari barang yang dibeli, kita lebih terfokus kepada gemerlapnya promosi besar-besaran daripada bagaimana kita melepaskan kembali produk itu jika dirasa sudah kuno atau merasa bosan.

Belum lagi jika ada kerusakan atau error pada produk tertentu, seperti bagaimana cara reset laptop dan mengembalikan setingan jika ditemukan kesalahan dari penggunaan atau akibat lainnya.

Kemampuan teknologi sudah selayaknya dapat membantu hidup manusia menjadi lebih baik tapi jangan pula kita lupa, keberadaan teknologi yang semakin maju bukan untuk menggantikan peran manusia menjadi robot yang lupa akan caranya menjalalin silatrahmi yang benar. tetap salamilah kerabat dekat dan tetangga, ini akan lebih menyentuh hati... salam.

0 Response to "Perkembangan Teknologi dan Pentingnya Silaturahmi"

Posting Komentar