Profil Marlene Dietrich Si Aktris "Liar" Amerika-Jerman

Marlene Dietrich penyanyi dan aktris Amerika-Jerman yang digambarkan sebagai artis "liar", dan dipuji sebagai bintang wanita kesembilan terbesar di bioskop Hollywood klasik muncul di Google Doodle hari ini. Siapa Dia?

Profil Marlene Dietrich Si Aktris "Liar" Amerika-Jerman


Selama Perang Dunia II, Dietrich adalah penghibur ternama di AS dan juga dikenal karena orang-orang Jerman dan Prancis, memberikan dukungan finansial dan advokasi untuk kewarganegaraan AS mereka.

Dietrich mendapat kehormatan beberapa kali untuk pekerjaannya dalam meningkatkan semangat di garis depan selama perang. Penghargaan tersebut termasuk Medali Kebebasan AS dan Legion d'Honneur Prancis. Dia juga bernama oleh Belgia sebagai Knight of the Order of Leopold.

Pada tahun 1999, American Film Institute menamai Dietrich sebagai bintang wanita kesembilan terbesar di Hollywood klasik.

Lahir di Berlin pada tahun 1901, Dietrich menjalani karir akting, namun juga tumbuh dengan keyakinan politik yang kuat.

Dia menentang Nazisme, dan ketika Hitler mulai menangkap orang-orang Yahudi, dia membantu banyak teman melarikan diri.

Dietrich mengatakan bahwa dia telah ditawarkan oleh agen Nazi untuk membintangi film pilihannya namun dilaporkan menolak tawaran tersebut.

Pada tahun 1939 ia menjadi warga negara Amerika dan meninggalkan kewarganegaraannya di Jerman. Filmnya kemudian dilarang beredar di Jerman.

Pada bulan Desember 1941, AS memasuki Perang Dunia II, dan aktris tersebut menjadi salah satu selebritis pertama yang menjual obligasi perang, sekuritas hutang yang membantu membiayai operasi militer.

Dia menjadi simbol kebebasan orang Jerman bebas dengan membuat siaran anti-Nazi di Jerman, dan dalam tiga tahun dia menjamu setengah juta tentara sekutu dan tahanan perang di Afrika Utara dan Eropa Barat.

'Di garis depan'. Selama dua tur diperpanjang pada tahun 1944 dan 1945, dia tampil untuk pasukan sekutu di Italia, Inggris dan Prancis, kemudian pergi ke Jerman. Ketika ditanya mengapa dia melakukan ini, terlepas dari bahaya yang nyata berada dalam jarak beberapa kilometer dari garis Jerman, dia menjawab, "aus Anstand" yang artinya, tidak sopan!.

Marlene Dietrich melakukan tur ke AS dari bulan Januari 1942 sampai September 1943 (muncul sebelum 250.000 tentara di lepas pantai Pantai Pasifik dari turnya sendiri) dan dilaporkan telah menjual lebih banyak obligasi perang daripada bintang lainnya.

0 Response to "Profil Marlene Dietrich Si Aktris "Liar" Amerika-Jerman"

Posting Komentar