Katy Jurado Artis Pemenang Oscar Hingga Tangani Banteng


Karir Katy Jurado dimulai dengan beberapa film yang diproduksi selama bioskop Golden Age of Mexican, termasuk film La vida inútil de Pito Pérez (1943) yang berhasil dipasaran dan disutradarai oleh Gilberto Martínez Solares.

Pemain film Hollywood pertamanya, Bullfighter dan Lady (1951), pemahaman bahasa Inggris Katy yang terbatas berarti dia menyampaikan kalimatnya dengan menghafal cara mereka berbunyi. Terlepas dari pendekatan yang tidak konvensional,

Penampilannya menarik perhatian seorang produser Hollywood terkenal, yang memecatnya di West Town High-to-be-classic (1952). Katy memainkan karakter penting Helen Ramirez dengan sangat terampil sehingga dia memenangkan Golden Globe Award untuk Aktris Pendukung Terbaik.

Penghargaan untuk pertunjukan masa depan mencakup tiga penghargaan Silver Ariel dan nominasi untuk beberapa Academy Awards.

Dilansir Indobos.com Katy Jurado terus membuat film-film AS sampai awal 1960-an, muncul dalam produksi seperti Arrowhead (1953), dengan Charlton Heston, dan Broken Lance (1954), sebagai istri India Spencer Tracy.

Di luar layar, Katy adalah wanita pemberani dan berjiwa yang memikat semua orang di sekitarnya. (Aktor Marlon Brando dan novelis Louis L'Amour, antara lain, cukup terpikat dengannya.) Sementara cantiknya memukau, penggambarannya melampaui peran stereotip dan over-seksualitas yang ditulis untuk wanita Meksiko saat itu. Bakatnya dalam menggambarkan berbagai karakter membantu memperluas bagian-bagian yang tersedia untuk aktris Meksiko di Hollywood hari ini.

0 Response to "Katy Jurado Artis Pemenang Oscar Hingga Tangani Banteng"

Posting Komentar